Apakah makan mie dan telur bikin gemuk

Apakah makan mie instan bikin gemuk, bisa jadi pertanyaan yang wajar untuk ditanyakan. Biasanya sih, pertanyaan ini bisa muncul, di benak orang yang melakukan program menurunkan berat badan. Tapi, sulit untuk tidak terdoga dengan satu mangkuk mie instan. Jadinya, sering dilema, antara harus makan mie instan, atau harus menahan diri untuk tidak makan mie instan, demi keamanan angka timbangan.

Apakah kamu termasuk salah satu orang, yang sedang dilema hal yang sama? Kalau iyah, sudah, tenang aja. Karena sebentar lagi, kebimbangan yang kamu rasakan, akan segera dipertemukan dengan suatu jawaban. Tentu saja, dengan bantuan artikel ini pastinya. Jadi, harap pastikan, kamu baca artikel ini sampai tuntas. Supaya, jawaban yang nanti kamu dapatkan, bisa langsung dibayar secara lunas. Siap?

Apakah Makan Mie Instan Bikin Gemuk?

Kabar buruknya, jawabannya adalah bisa saja. Iyah, pada saat kamu makan mie instan, akan selau ada kemungkinan besar, angka timbangan kamu bisa saja ada kenaikan. Kalau, kamu makan mie instannya, tidak sesuai aturan. Maksudnya bagaimana? Tenang aja, dibawah, sudah ada poin-poin penjelasannya:

Mie Instan Punya Kalori Yang Tinggi

Ini serius, kandungan kalori yang ada pada mie instan, tidak bisa dianggap ringan. Karena, dalam satu bungkus mie instan, yang berisi sekitar 35-40 gram mie. Bisa mengandung kalori, sampai ke angka 190-200 kalori. Kalau dibandingkan dengan nasi putih, kandungan kalori mie instan, bisa lima kali lipat lebih banyak. Iyah, lima kali lipat. Jadinya enggak heran kan, kalau mie instan bisa lebih cepat bikin gemuk?

Mie Instan Kurang Sekali Nutrisi

Selain tinggi kalori, mie instan juga kurang sekali nutrisi. Karena, kandungan yang ada pada mie instan dominannya hanya ada karbohidrat. Tidak ada vitamin, kalsium, atau pun nutrisi yang lainnya. Kalaupun ada, ukuran dari nutrisinya itu sedikit sekali. Dengan keadaan yang seperti itu, agaknya mie instan, kurang cocok untuk jadi hidangan sendirian. Perlu, beberapa tambahan, agar bisa jadi menu seimbang.

Baca Juga:  Ampuh: Cara Menggemukan Badan Yang Susah Gemuk Secara Alami

Mie Instan Jangan Dikonsumsi

Bukan, bukan berarti, kamu tidak boleh makan mie instan. Tetapi, ada baiknya, pelan-pelan, sedikit demi sedikit. Kurangi, untuk selalu mengandalkan mie instan, jadi cara cepat mengisi perut yang sedang keroncongan. Bisa dimulai, dengan komitmen, hanya makan mie instan satu minggu sekali, setelah sebelumnya hampir tiap hari makan mie instan. Yah, intinya, berusaha, untuk tidak sering makan mie.

Berarti, kalau sudah begitu, saat diet tidak boleh makan mie instan yah?

Eh, kata siapa, boleh-boleh aja. Iyah, kalau kamu sedang diet, tapi ingin makan mie instan, ya, silahkan. Tapi ada beberapa aturan, supaya, mie instan yang kamu makan. Bisa tidak banyak mempengaruhi angka timbangan. Penasaran apa saja aturannya? Geser kebawah untuk mendapatkan jawabannya.

Tips Makan Mie Instan Saat Diet

Apakah makan mie instan bikin gemuk? Tentu saja, jawabannya tidak. Kalau kamu, bisa menerapkan, semua aturan makan mie instan saat diet dibawah ini. Jadi, silahkan baca poin-poin dibawah dengan teliti, supaya kamu bisa tetap makan mie instan, tanpa khawatir dengan angka timbangan lagi. Oke?

Di Proses Memasak

Jika ingin, berat badan aman saat makan mie instan. Ada baiknya, kamu memasak mie instan yang rendah kalori. Salah satunya, jenis mie shirataki. Selain itu, supaya bisa lebih sehat, kamu juga bisa mengganti bumbu mie instan, dengan bumbu buatan kamu sendiri. Jangan lupa juga, untuk tidak mengkonsumsi, air bekas merebus mie instan. Jauh lebih baik, kamu bisa makan mie instan goreng.

Di Proses Penyajian

Jangan makan mie instan, dicampur dengan nasi. Karena, keduanya sama-sama, punya kandungan karbohidrat. Kalau digabung, akan semakin tinggi kalorinya. Lebih baik, gabungkan mie instan, dengan sayuran dan protein, seperti ayam dan telur. Karena, dengan begitu, selain kamu bisa lebih kenyang, mie instan pun bisa jadi menu yang utuh dan seimbang. Yah, dengan begitu, mie instan bisa lebih sehatlah.

Baca Juga:  Ini Cara Olahraga Menurunkan Berat Badan Sebelum Tidur

Nah, itu dia, dua tips yang bisa kamu coba, untuk makan mie instan saat diet. Semoga, keberadaan artikel, apakah makan mie instan bikin gemuk kali ini. Bisa sedikit banyak, membantu kamu.

Sumber:

https://www.alodokter.com/mie-instan-atau-nasi-mana-yang-lebih-cepat-membuat-gemuk#:~:text=Mie%20Instan%20vs%20Nasi,cepat%20gemuk%20dibandingkan%20nasi%20putih.

https://cewekbanget.grid.id/read/061628336/makan-mie-instan-enggak-akan-bikin-gemuk-dengan-mengikuti-6-tips-ini?page=all

https://www.orami.co.id/magazine/tips-makan-mie-instan-agar-tidak-gemuk

  • apakah indomie bikin gemuk

artikel terkait

Gerakan Olahraga Ringan di Pagi Hari Untuk Tubuh yang Ideal

Rekomendasi Jenis Sayuran Yang mengandung Protein Tinggi Yang Enak

Makanan Berprotein Rendah untuk Diet Rendah Protein, Apa Saja?

Diet Karbo Sukses? Bukan Hanya Angan Tapi Bisa Jadi Kenyataan, Begini

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Download di sini

Mochammad Rizal

Dapatkan informasi penting seputar tips diet simple setiap hari. Temukan juga, beragam info menarik seputar gizi hanya disini.

All Posts ยป

Subscribe

Connect with

Login

I allow to create an account

When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.

Apakah makan mie bisa bikin gemuk?

Sayangnya, mie instan dan nasi bukanlah perpaduan yang sehat. Dua bahan makanan ini mengandung karbohidrat dan kalori yang sangat tinggi. Jika dikonsumsi terlalu sering, tubuh kamu akan kelebihan asupan kalori. Hal ini tentu saja akan membuat berat badan tubuh naik secara drastis.

Berapa kalori mie instan dan telur?

Terdapat 221 kalori dalam Mie Telur (Ditambah, Masak) (1 mangkok).

Apakah makan mie bisa bikin kurus?

Karena kandungan kalorinya yang tinggi, makan mie instan selama diet akan membuat gagal diet yang anda jalani, sehingga berat badan sulit turun, atau bertambah karena kalorinya yang tinggi.

Makanan apa saja yang bisa bikin gemuk?

Berikut ini adalah sejumlah pilihan makanan sehat yang bisa membuat gemuk..
Nasi. Makanan utama orang Indonesia ini dapat membantu Anda dalam meningkatkan berat badan. ... .
2. Susu. ... .
Kacang. ... .
4. Alpukat. ... .
Daging merah. ... .
6. Yoghurt. ... .
7. Keju. ... .
Buah kering..