Apa perbedaan susu pediasure biasa dan complete

PediaSure kemasan baru - PediaSure Complete kini disempurnakan menjadi PediaComplete, terbukti klinis mendukung kejar tumbuh dan sistem imun yang kuat. Formula baru dengan Sukrosa 0% dan AA DHA, yang diformulasikan oleh pakar kesehatan anak Indonesia.

Berikut formula baru dari Pediacomplete yang dilengkapi:
- Padat kalori 1Kkal/ml Protein berkualitas 3.02/100Kkal, PE ratio 12% sesuai dengan rekomendasi WHO
- Kini dengan AA & DHA. Mendukung perkembangan kognitif 
- Kini dengan Sukrosa 0gr
- Campuran lemak nabati dengan MCT 15% lebih mudah diserap sebagai sumber energi 
- Rendah laktosa & Prebiotik FOS. Mendukung kesehatan saluran cerna 
- 14 vitamin & 9 mineral. Mendukung pertumbuhan fisik & imunitas  
- Rasa yang enak. Disukai anak untuk kepatuhan konsumsi yang lebih baik

PediaComplete diformulasikan untuk anak dengan indikasi faltering growth, anak dengan masalah makan, anak dengan berat badan kurang dan anak dengan grafik pertumbuhan di bawah normal. Konsultasikan jumlah konsumsi dengan Dokter Spesialis Anak. Setiap gelasnya disajikan dengan 190ml air hangat dan 5 sendok takar PediaComplete. Ibu juga dapat melihat saran penyajian pada kemasan PediaComplete.

Kemasan baru PediaComplete dapat dibeli dengan resep dokter dan di apotek terdekat.

Pediasure bukan susu bun tp pengganti makan, kl dulu pediasure dikonsumsi buat anak yg sakit/dirawat pemberiannya dr infus. Bisa bunda cek dibagian komposisinya ga ada tulisan susu disana, krn memang bukan susu tp pengganti makan. Kl mau yg sejenis, bisa coba s26 nutrisure bun itu kompetitornya pediasure tp dr s26. Kl nutrisure itu ada susu dalam komposisinya

Kalo pediasure complete kandungan kalori lebih tinggi tapi tidak mengandung protein hewan dan fungsinya sebagai pendamping, untuk anak bb rendah atau susah makan. Pediasure triplesure mengandung protein hewan kandungan kalori lebih sedikit

Anakku pake pediasure bund usia 17 bln. Gak tau sih kelebihannya apa.. yg penting anak doyan, soalnya udh macem2 gonta ganti susu.. baru ini yg tahan lama belum ganti2

Pediasure itu sejenis makanan cair. Bukan susu formula, biasanya dpake untuk anak yang susah makan, jd untuk menuju kebutuhan kalori hariannya.

Klo pediasure itu mahal bun... Itu yg sy tau...😁😁😁

Ketika anak masuk fase susah makan tentu saya sebagai orangtua akan pusing memikirnya. Anak-anak dalam masa pertumbuhan tentu sangat membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup. Untuk itu saya mencari cara agar bisa memecahkan permasalahan ini. Mulai dari menyediakan makanan kesukaan, merayu dengan reward yang menarik, membuatnya rutin berolahraga, bahkan sampai mengajak si kecil makan di luar. Namun, setelah konsultasi dengan beberapa ibu yang memiliki anak dengan masalah yang sama, saya direkomendasikan untuk mencoba susu formula Pediasure Complete Triplesure yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk anak yang sedang susah makan. Nah, apa saja kandungan dan efek yang diberikan oleh susu formula Pediasure Complete Triplesure? Berikut ini ulasan berdasarkan pengalaman saya.

PediaSure membantu memenuhi kekurangan nutrisi anak. (Foto: BukaReview/Tali Jiwo)

PediaSure merupakan makanan cair untuk anak-anak yang memberikan manfaat mencukupi asupan nutrisi anak dalam tumbuh kembangnya. PediaSure dibutuhkan bagi anak yang memiliki masalah dengan nafsu makan. Maka dari itu saya memilih PediaSure Complete Triplesure dari Abbott ini untuk anak saya yang mulai sulit makan dan selalu memilih dengan makanan.

Awalnya saya merasa khawatir karena apakah asupan gizi si kecil yang sulit makan akan cukup untuk menopang perkembangannya? Apalagi anak saya berusia 3 tahun dan sedang aktif-aktifnya. Berkurangnya nafsu makan si kecil sebenarnya tidak terlalu parah dibanding kasus anak-anak lainnya. Namun saya ingin anak saya tetap mendapatkan gizi seimbang.

Untungnya si kecil masih semangat jika diberikan susu, dan PediaSure saya jadikan selingan di antara susu kesukaannya. Dan setelah anak saya mengonsumsi 2 minggu penuh, saya melihat ada sedikit perubahan pada dirinya. Perlahan-lahan nafsu makannya bangkit dan berat badannya pun naik.  Jika tadinya anak menolak makanan rumahan seperti sayur bayam atau wortel kukus yang disediakan, kini dia mau memakannya. Sebagai orangtua saya tentu bahagia dengan pencapaian ini.

Mengandung Protein, Zat Besi dan Kalsium. (Foto: BukaReview/Tali Jiwo)

PediaSure Tripleasure merupakan produk yang memiliki sumber gizi yang baik. Walau dianggap sebagai pengganti makanan, PediaSure tak mengandung nasi, lauk, maupun sayuran. Tetapi terdapat 12 vitamin dan 8 mineral yang sudah tentu bermanfaat bagi pertumbuhan si kecil seperti kandungan di bawah ini:

Protein Salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.
Zat Besi dan Zink Zat Besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.
Asam Linolenat dan Asam Linoleat Sebagai asam lemak esensial.
Kalsium dan Fosfor Membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
Vitamin D

Sebagai yang membantu penyerapan kalsium.

Prebiotik dan Probiotik Membantu mempertahankan fungsi saluran pencernaan.
Kolin Berperan sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin bagian penting dari membran sel.

Selain itu, kandungan gizi di dalamnya membuat susu formula PediaSure dianggap sebagai susu dengan nutrisi lengkap dan seimbang karena terdapat 12% protein, 44% lemak, dan 44% karbohidrat untuk membantu melengkapi kebutuhan dalam proses pertumbuhan anak. Kandungan inilah yang membuat saya tertarik dan memutuskan untuk memberikan kepada si kecil. Cukup membantu dalam pemenuhan gizi di masa-masa dia sulit makan. Dalam Pediasure terdapat 12 vitamin, 7 mineral, protein, lemak, dan karbohidrat yang tentunya dibutuhkan untuk membuat pertumbuhan anak menjadi lebih optimal. Memang, nutrisi utama anak didapatkan melalui makanan harian, dan susu digunakan sebagai pelengkap. Misalnya, saya menggunakan susu Pediasure Complete Triplesure ini untuk menambah nafsu makan anak. 

Saya melihat dampak anak saya setelah beberapa kali minum susu formula PediaSure Triplesure, dia memang jadi lebih aktif dan sedikit-demi sedikit nafsu makannya timbul. Namun bukan berarti si kecil harus bergantung dengan susu formula PediaSure, ya, saya tetap mengajak si kecil untuk makan-makanan yang sehat dan kaya vitamin agar tetap sehat dan cerdas. Saya juga membantu meningkatkan nafsu makannya dengan mengajak anak rutin olahraga. Simpel, kok, saya ajak dia jalan kaki berkeliling lingkungan di sekitar rumah setiap sore minimal 30 menit. 

Ikuti petunjuk cara pembuatan dan sesuai takaran. (Foto: BukaReview/Tali Jiwo)

Susu formula PediaSure Triplesure adalah dianjurkan diminum 2 gelas sehari. Namun porsi ini adalah porsi maksimal untuk anak yang memang sangat membutuhkan asupan nutrisi karena susah makan. Sedangkan takaran pembuatannya adalah 4 sendok takar PediaSure Triplesure dilarutkan pada 190ml air hangat dan menghasilkan minuman 218ml dalam sekali minum.

Namun ukuran ideal ini saya sesuaikan lagi dengan si kecil di rumah. Karena jika dibuat full biasanya dia tidak akan habis dan justru akan terbuang. Jadi biasanya saya membuat setengah atau tiga perempat porsi yang sudah pasti habis dan membuat anak tidak terlalu kembung. Selain itu menurut saya juga untuk menghindari anak terlalu kenyang. Pediasure pun saya berikan dengan jangka waktu yang berjauhan dengan waktu makannya, sehingga anak tidak terlalu kenyang. Misalnya, saya berikan menjelang anak akan tidur malam, seperti satu jam sebelumnya. 

Baca juga: Ini 7 Kelebihan Susu Organik Dibandingkan Susu Biasa untuk Anak

Aman untuk anak usia 1 tahun ke atas. (Foto: BukaReview/Tali Jiwo)

Sebagai pelengkap gizi seimbang, susu formula PediaSure Complete Triplesure dirancang untuk anak-anak usia 1-13 tahun. Saya memiliki PediaSure pun karena si kecil sudah berusia 3 tahun, sehingga aman untuknya dan bisa jadi pendukung tumbuh kembangnya selama sulit makan. Sedangkan untuk menyimpan susu formula PediaSure ini sama seperti susu pada umumnya. Paling baik disimpan dalam wadah kedap udara yang tertutup rapat, pada suhu ruang dan jauhkan dari cahaya matahari langsung dan juga tempat yang lembap.

Nah, saya juga akan membagikan informasi penting bahwa PediaSure Complete Triplesure diklaim cocok untuk anak yang hipersensitif terhadap laktosa atau laktosa intoleransi dan hipersensitif gluten. PediaSure menyatakan produknya bebas gluten dan bebas laktosa, sehingga susu PediaSure dianggap lebih dapat diterima oleh anak-anak yang mengalami intoleransi laktosa atau hipersensitif terhadap gluten.

Baca juga: 9 Rekomendasi Susu Penambah Nutrisi untuk Anak yang Susah Makan

Jangan lupa konsultasikan kepada dokter anak juga. (Foto: Abbott)

Saya menganjurkan melakukan konsultasi kepada ahlinya, seperti dokter anak dan dokter gizi, jika setelah mengonsumsi PediaSure ini tidak terjadi perubahan atau jika si kecil mengonsumsi obat tertentu secara rutin. Karena susu formula PediaSure ini bisa berinteraksi dengan kondisi kesehatan si kecil yang mengakibatan kondisi kesehatan si kecil makin buruk. Untuk itulah penting berkonsultasi agar aman dan tidak merugikan anak dalam pertumbuhannya. Jika memang kamu memilih susu formula ini, konsultasikan pula berapa porsi yang ideal, tentunya disesuaikan dengan berat badan anak.

Tertarik ingin mencoba karena anak mulai lakukan gerakan tutup mulut? PediaSure Complete Triplesure ini juga tersedia dalam 3 rasa, ada vanila, madu dan cokelat. Semua rasanya disukai anak saya. Yuk, beli sekarang di Bukalapak.

PediaSure

Terima kasih telah memilih produk PediaSure ya, Ibu. PediaSure dukung nutrisi harian untuk anak dengan pertumbuhan normal sesuai tahapan usianya. Pediasure mengandung triple protein complex, 14 vitamin 9 mineral, tinggi kalsium, Arginin & Vitamin K2. Dengan saran penyajian 4 sendok takar, dicampur dengan 190ml air. Selalu konsumsi asupan makanan sehat seimbang dan cek pertumbuhan ke Dokter spesialis Anak secara rutin.

PediaComplete

Terima kasih telah memilih produk PediaComplete ya, Ibu. PediaComplete diperuntukkan bagi anak dengan status gizi kurang atau sedang dalam kondisi kejar tumbuh. Selalu konsultasikan kebutuhan nutrisi anak anda dengan dokter spesialis anak secara rutin. 

Hai Mom, apakah Moms sedang bermasalah dengan berat badan anak yang sulit naik, atau anak yang sulit makan? Moms mendapatkan saran dari DSA untuk menggunakan susu formula Pediasure untuk membantu menaikkan berat badan anak. Berikut review susu Pediasure Triplesure Complete setelah saya coba pada Athar anak saya saat usia 22 bulan.

Setelah usia anak saya lewat dari satu setengah tahun dan dia semakin aktif bergerak, dia mulai malas makan dan berat badannya pun naik sedikit. Saya tentu khawatir Moms, karena berat badan dia mulai berada di grafik warna kuning di KMS, namun tingginya masih normal. Saya berkonsultasi dengan DSA anak saya,dan beliau menyarankan untuk menambah susu formula Pediasure Triplesure Complete. Saya tidak langsung mencoba tapi mencari review di internet dan menanyakan pada saudara yang kebetulan juga pakai.

Menurut mereka anaknya jadi lebih lahap makan dan berat badannya naik. Akhirnya saya mencoba membeli 1 kardus dengan kemasan paling kecil yang tersedia 200 gram rasa vanilla. Awal minum anak saya muntah, karena setelah saya coba ternyata susu ini lebih kental dari pada susu formula biasanya. Mungkin dia belum terbiasa dengan rasa dan teksturnya. Akhirnya saya coba dengan membuat lagi susu dengan perbandingan susu lama dan pediasure 1:1 dalam 100 ml air. Surprise! Dia mau dan langsung habis. Sejak itu saya mencampurkan keduanya susu tersebut dan lama kelamaan saya gunakan full pediasure. Saya juga sudah menanyakan ke DSA apakah boleh mencampur dua merk susu yang berbeda. Jawabannya selama anak baik-baik saja tidak muntah, diare, atau sembelit, tidak menjadi masalah. 

Setelah saya bandingkan kandungan susu Pediasure Triplesure Complete, memang kandungan gizinya lebih kaya dan kompleks. Dan setelah minum ini ada kenaikan nafsu makan pada anak saya dan berat badannya mulai naik. Setelah nafsu makannya membaik, konsumsi susunya pun mulai berkurang sehingga anak saya lebih lahap makan. Saya bersyukur sekali karena menggunakan susu sebelumnya dia lebih banyak minum susu dan ogah makan. 

Susu Pediasure Triplesure ini tersedia di swalayan dan marketplace. Harganya memang lebih mahal dibandingkan susu formula biasa, sehingga saat ada promo susu kita bisa memanfaatkannya untuk mendapat harga yang lebih murah. Demikian honest review dari saya ya Moms, semoga dapat membantu. 

Tetap semangat untuk mengajari dan mengajak anak kita makan ya Moms, karena susu adalah pelengkap, dan makan tetap yang utama. 

Pediasure bukan susu bun tp pengganti makan, kl dulu pediasure dikonsumsi buat anak yg sakit/dirawat pemberiannya dr infus. Bisa bunda cek dibagian komposisinya ga ada tulisan susu disana, krn memang bukan susu tp pengganti makan. Kl mau yg sejenis, bisa coba s26 nutrisure bun itu kompetitornya pediasure tp dr s26. Kl nutrisure itu ada susu dalam komposisinya

Kalo pediasure complete kandungan kalori lebih tinggi tapi tidak mengandung protein hewan dan fungsinya sebagai pendamping, untuk anak bb rendah atau susah makan. Pediasure triplesure mengandung protein hewan kandungan kalori lebih sedikit

Anakku pake pediasure bund usia 17 bln. Gak tau sih kelebihannya apa.. yg penting anak doyan, soalnya udh macem2 gonta ganti susu.. baru ini yg tahan lama belum ganti2

Pediasure itu sejenis makanan cair. Bukan susu formula, biasanya dpake untuk anak yang susah makan, jd untuk menuju kebutuhan kalori hariannya.

Klo pediasure itu mahal bun... Itu yg sy tau...😁😁😁

Kali ini saya mau bahas topik lain di luar aktivitas Montessori. Saya mau review salah satu merek susu yaitu Pediasure. Kebetulan memang ini susu yang dikonsumsi Kinan hari-hari dan memang pake susu ini atas saran dokter karena Kinan perah punya masalah berat badan pada waktu itu. 

Pediasure ada 2 jenis yaitu Pediasure Complete dan Pediasure Triplesure. Bedanya adalah Pediasure Complete diperuntukkan untuk anak dengan masalah kekurangan asupan gizi atau masalah makan, bisa dibilang ini merupakan susu dengan kalori tinggi. Sedangkan Pediasure Triplesure merupakan susu formula. 


Pediasure Complete memiliki tampilan seperti diatas, untuk bagian atas nya berwarna putih sedang kan dibagian bawah kaleng berwarna ungu. Dapat dilihat juga dengan jelas bahwa ada tulisan Pediasure Complete



Sedangkan Pediasure Triplesure memiliki warna ungu dibagian atas kaleng dan warna putih dibagian bawah kaleng. Tulisan di depan hanya ada tulisan Pediasure dan tulisan Triplesure kecil di tengah. 

Untuk kedua jenis Pediasure ini mulai awal tahu  2020 mempunyai tampilan yang berbeda. Dulu sebelum ganti kemasan, tampilan nya sama hanya yang complete ada tulisan complete dibawah tulisan merek Pediasure. 

Untuk takaran kedua jenis Pediasure ini sangat berbeda. Pada Pediasure Complete ukuran 1 sendok takarannya adalah 49 gr sedangkan pada Pediasure Triplesure adalah 39gr. Jumlah takaran pernah sajiannya pun berbeda. Pediasure Complete penyajian nya adalah dengan 5 sendok takaran per 190ml air sedangkan untuk Pediasure Triplesure adalah 4 sendok takar pernah 190ml air. Untuk kalori satu gelas Pediasure Complete memiliki kalori 226 kkal sedangkan untuk Pediasure Complete adalah 180 kkal. 

Foto diatas adalah informasi nilai gizi dari Pediasure Complete sedangkan gambar yang dibawah adalah Pediasure Triplesure

Gambar diatas merupakan komposisi dari Pediasure Complete sedangkan pada bagian bawah merupakan komposisi dari Pediasure Triplesure

Dari perbandingan diatas dapat kita lihat bawa komposisi utama dari Pediasure complete adalah pati jagung terhidrolisa Pediasure complete memiliki komposisi minyak-minyakan yang lebih banyak. 

Pediasure Complete merupakan susu dengan tinggi kalori yang dimaksudkan untuk anak dengan masalah asupan gizi dan diberikan atas saran dokter atau ahli gizi. 



Sedangkan Pediasure Triplesure merupakan susu pertumbuhan atau susu formula pada umumnya. Pediasure complete digunakan untuk anak dengan masalah gizi sedangkan Pediasure Triplesure bisa digunakan untuk untuk anak dengan gizi baik. 

6. Perbandingan Pediasure Complete dan Pediasure Tripelsure

Bisa dilihat diatas bahwa Pediasure Complete memiliki kalori yang lebih tinggi tapi bisa kita lihat juga bahwa pengenceran Pediasure Complete dan Pediasure Tripelsure ini berbeda. Sehingga dapat kita pastikan jelas kalorinya pasti tinggi Pediasure Complete. Lalu bagaimana apabila Pediasure Complete di encerkan dengan 4 takaran seperti Pediasure Tripelsure? 

Bisa disimpulkan bahwa kalori dari Pediasure Complete dengan Pediasure Tripelsure hampir sama ketika dilakukan pengenceran yang sama. Lalu bagaimana dengan zat gizi lain? 

Kita bandingkan 3 zat gizi makro yaitu karbohidrat, protein dan lemak dapat dilihat bahwa Pediasure Tripelsure lebih tinggi kandungan karbohidratnya dengan takaran yang sama sedangkan protein dan lemak dalam Pediasure Complete lebih tinggi 

Pengalaman Pribadi Menggunakan Pediasure

Saya mulai menggunakan Pediasure waktu itu sekitar bulan Desember 2019 waktu itu Kinanti berusia kurang lebih 19 bulan. Kinan punya masalah dalam hal berat badan sejak usia 8 bulan, bisa cek disini ceritanya dan sudah bolak balik konsul ke dokter dan ahli gizi belum ada perubahan yang memuaskan. Kenaikan berat badannya sangat kurang, untuk makan juga susah sekali dan Kinan memang nggak terbiasa juga minum susu dengan dot karena Kinan anak ASI. Saya pakai Pediasure Complete sampai dengan bulan Februari 2020. Alhamdulillah selama beberapa bulan menggunakan Pediasure Complete atas saran dokter berat badan Kinan naik sekitar 400-300 gr per bulan. Ini bagi saya sangat bagus karena biasanya kenaikan berat badannya hanya 100-200 gr per bulan. Entah hal ini karena susu atau karena Kinan mulai bagus makannya. Hal yang jelas terlihat setelah Kinan rutin mengkonsumsi susu adalah dia jadi jarang sakit. 

Sekitar bulan September 2020 kemarin Kinan sempat sakit dan aku coba kasih Pediasure Complete lagi dan kali ini kenaikannya sangat signifikan bisa 700gr dalam kurun 1 bulan dan bulan depannya naik lagi 500gr. Ini kenaikan paling banyak setelah usia 8 bulan. Tapi tetap dengan diimbangi makan makanan bergizi 3x sehari. 

Ada problem lain terkait Pediasure Complete. Kebetulan kami tinggal di daerah dan susah sekali mencari Pediasure Complete, ada pun di satu apotek besar dan stoknya pun sering kosong. Akhirnya saya lebih memilih membeli secara online. Saat akhir Februari itu Pediasure Complete mulai langka dan online shop tempat biasanya saya membeli pun kosong. Hal ini mungkin dikarenakan efek dari pandemi, karena bisa saya lihat Pediasure ini merupakan produk impor dari Singapore dan saat itu disana mulai menerapkan lockdown. Mungkin hal ini yang membuat Pediasure Complete langka di pasaran. Ketika Pediasure Complete ini ada di pasaran saya cukup syok dengan harganya, barang mulai mudah dicari tapi harga naik sampei 40rb per kaleng. Sejak saat itu saya coba beralih ke Pediasure Tripelsure. 

Setelah menggunakan Pediasure Tripelsure kenaikan berat badannya menurut saya masih bagus 200-300gr per bulan. Tapi menurut saya pribadi tetap makan adalah kunci dari kenaikan berat badan. Dokter anak Kinan pun juga menyarankan bahwa susu itu hanya membantu memenuhi asuransi gizi bukan jadi yang utama. Makan tetap lah yang utama dalam pemenuhan gizi anak-anak. 

Teruntuk ibu-ibu yang berjuang dengan berat badan anak, tetap sabar, semangat, cari jalan dan tetap semangat. 

PediaComplete apakah sama dengan PediaSure complete?

PediaSure kemasan baru - PediaSure Complete kini disempurnakan menjadi PediaComplete, terbukti klinis mendukung kejar tumbuh dan sistem imun yang kuat. Formula baru dengan Sukrosa 0% dan AA DHA, yang diformulasikan oleh pakar kesehatan anak Indonesia.

Apakah susu PediaSure bisa menambah berat badan?

7. PediaSure Complete (Anak) Susu yang dapat dikonsumsi anak usia 1–10 tahun ini dapat memenuhi kekurangan nutrisi bagi anak yang sulit makan. Susu ini membantunya menaikkan berat badan ke angka ideal.

PediaComplete untuk usia berapa?

PEDIASURE COMPLETE VANILLA merupakan nutrisi untuk mendukung pertumbuhan anak. Untuk anak usia 1-10 tahun.

Bolehkah anak Minum PediaSure Complete?

Pediasure, atau yang juga disebut dengan Pediasure Complete, adalah minuman serbuk bernutrisi yang dirancang khusus untuk anak-anak berusia 1 hingga 10 tahun. Minuman ini merupakan sumber gizi seimbang lengkap yang terdiri dari: mikronutrisi (12 vitamin dan 7 mineral)